Bahasa Indonesia

Bahasa Indonesia

Memanggil seluruh anak-anak Indonesia usia 9-15 tahun.

Yuk kita ikuti lomba poster.

Untuk keterangan lebih lengkap, hubungi: fao-id@fao.org

Hari Perdamaian Internasional (21 September)

Pesan video dari António Guterres (Sekretaris Jenderal PBB)​

Video lagu perdamaian 2018

Laporan Sekretaris-Jenderal tentang Kinerja Organisasi 2018

Silakan kunjungi worldhumanitarianday.org dan bergabung dalam kampanye dengan menandatangani “petisi hidup” pertama di dunia dengan selfie Anda dan menuntut perlindungan yang lebih besar terhadap warga sipil dan pekerja kemanusiaan yang bekerja di daerah konflik. Petisi hidup 3D akan dipajang di lobi PBB di markas besar pada hari Jumat hingga menuju Majelis Umum pada bulan September ketika para pemimpin dunia akan dapat melihat sendiri gerakan global di belakang perlindungan warga sipil dan pekerja kemanusiaan.

Membela orang, memajukan keadilan dan bangkit untuk hak asasi manusia: Zeid Ra'ad al Hussein, Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia yang mengakhiri masanya, merefleksikan empat tahun masa kerjanya.

Pesan video untuk Hari Pemuda Internasional (12 Agustus)

Pesan video António Guterres (Sekretaris Jenderal PBB) dalam memperingati serangan teroris terhadap Misi PBB di Irak yang ke-15

Thomas & Friends bekerja sama dengan PBB untuk mengajar keluarga tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan! Kami berharap dapat menginspirasi generasi warga global berikutnya, dan memulai percakapan dan pembelajaran yang bermakna antara anak-anak dan orang tua.

Klik DISINI untuk rinciannya.

ALL ABOARD!

Yuk kita belajar tentang SDGs bersama-sama Thomas & Friends

Periksa juga tautan di bawah ini:

Ayo ambil bagian dalam merayakan Hari Internasional Pemuda​

Sudahkah Anda mengunduh aplikasi SDGs?

Klik ikon di bawah untuk mengunduh.

Kegiatan Kami

Service and Sacrifice Campaign

Kegiatan Sebelumnya

Hari Internasional Nelson Mandela

Pesan Video

Cuplikan Foto

UNIC Jakarta dan Keduataan Besar Afrika Selatan bekerja sama dalam menanam benih sayuran to menandai Hari Internasional Nelson Mandela di Panti Sosial Anak Asuh (PSAA) 3 Tebet.

Berita Terkini

Hari Internasional

Berita

Media Sosial

Pernyataan tambahan Juru Bicara Sekretaris Jenderal tentang gempa bumi di Lombok, Indonesia

Sekretaris Jenderal menyampaikan rasa kesedihannya atas hilangnya nyawa, cedera dan kerusakan yang disebabkan oleh gempa bumi pada hari Minggu, 5 Agustus, di Lombok Timur, hanya satu minggu setelah gempa bumi lain di wilayah yang sama menyebabkan lebih dari dua belas orang tewas dan lebih 150 orang mengalami luka-luka.

Sekretaris Jendral menyampaikan belasungkawa kepada para keluarga korban dan kepada Pemerintah dan rakyat Indonesia, dan berharap yang terluka untuk segera pulih.

Perserikatan Bangsa-Bangsa siap untuk mendukung segala upaya penyelamatan dan bantuan yang berkelanjutan, jika diperlukan.

Farhan Haq, Wakil Juru Bicara untuk Sekretaris Jenderal

Penutupan - Forum Politik Tingkat Tinggi 2018

Forum Politik Tingkat Tinggi 2018 tentang Pembangunan Berkelanjutan (HLPF) diadakan dari Senin, 9 Juli, hingga Rabu, 18 Juli 2018, dengan pertemuan tingkat menteri selama tiga hari dari 16 Juli hingga 18 Juli.

 

Upacara penghormatan untuk pasukan perdamaian Indonesia yang gugur

Jakarta, 19 Juli 2018 – Dalam sebuah upacara pada hari ini, Kepala Misi dan Panglima Angkatan Bersenjata UNIFIL Mayjen Michael Beary, sesama pasukan pemelihara perdamaian dan Angkatan Bersenjata Lebanon (LAF) memberi penghormatan terakhir kepada seorang penjaga perdamaian asal Indonesia yang telah gugur, yang meninggal karena kondisi kesehatan pada hari Senin.

Dalam sambutannya pada upacara pemakaman di landasan Bandara Internasional Rafic Hariri di Beirut, Mayjen Beary mengatakan bahwa gugurnya Kopral Dua Ajat Wahyudin, 35 tahun, telah “telah mengejutkan kita semua.” LANJUTKAN

 

Hari Internasional Nelson Mandela

Jakarta, 18 Juli 2018 – Kantor Penerangan PBB (UNIC), bersama-sama dengan Kedutaan Besar Afrika Selatan memperingati Hari Internasional Nelson Mandela pada tanggal 18 Juli di PSAA 3, Tebet, Jakarta Selatan. PSAA 3 adalah rumah untuk anak perempuan berusia antara 12-17 tahun, baik yatim piatu, dari keluarga miskin atau keluarga yang terpisah. Staf dari Kedutaan Besar Afrika Selatan dipimpin oleh Duta Besar, sementara tim UNIC dipimpin oleh Direktur Pelaksana. Kedua kelompok memberikan pelayanan mereka di panti perempuan dengan membantu di dapur, taman, mengecat lapangan bulu tangkis, membersihkan kamar anak perempuan dan menyetrika pakaian mereka. Dua pohon buah – tin dan bidara, yang umumnya dikenal sebagai pohon dari surga sesuai Al-Quran, ditanam oleh Duta Besar Afrika Selatan dan Direktur Pelaksana UNIC. Pohon-pohon tersebut melambangkan kebersamaan PBB dan Kedutaan Afrika Selatan dan rumah PSAA 3. LANJUTKAN

Our Services

Educational Outreach

Ingin tau lebih banyak tentang pekerjaan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa? Kirimkan kepada kami sebuah proposal yang singkat mengenai apa yang ingin Anda ketahui. Proposal dapat dikirim via  email

Quick Links to the UN

About the UN

News and Media

UN in Indonesia

In Focus

Amal, seperti kesukarelaan dan filantropi, memberikan ikatan sosial yang nyata dan berkontribusi pada penciptaan masyarakat yang inklusif dan lebih tangguh. Hari Amal Internasional didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan dan memobilisasi masyarakat, LSM, dan pemangku kepentingan di seluruh dunia untuk membantu orang lain melalui kegiatan sukarela dan filantropis. Tanggal 5 September dipilih untuk memperingati ulang tahun meninggalnya Bunda Teresa dari Calcutta, yang menerima Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 1979″ atas dedikasi yang dilakukannya dalam perjuangan untuk mengatasi kemiskinan dan kesusahan, yang juga merupakan ancaman bagi perdamaian.”

Tema tahun ini adalah ‘Pengembangan Keaksaraan dan Keterampilan‘. Meskipun ada kemajuan, tantangan keaksaraan, tetap ada, dan pada saat yang sama tuntutan keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja, berkembang dengan cepat. Tema tahun ini mengeksplorasi pendekatan terintegrasi yang secara simultan mendukung pengembangan literasi dan keterampilan, yang pada akhirnya akan meningkatkan kehidupan dan kerja orang serta berkontribusi pada masyarakat yang adil dan berkelanjutan. Hari berfokus pada keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan untuk pekerjaan, karir, dan mata pencaharian, terutama keterampilan teknis dan kejuruan, bersama dengan keterampilan yang dapat dipindahkan dan keterampilan digital.

UNWTO Tourism Highlight Edisi 2018

Kedatangan turis internasional tumbuh 7% pada tahun 2017, peningkatan tertinggi sejak 2010, menurut Badan Pariwisata Dunia (UNWTO) dan Tourism Highlights terbaru. Hasil 2017 yang kuat ini didorong oleh permintaan perjalanan berkelanjutan untuk tujuan di seluruh wilayah dunia, termasuk pemulihan yang kuat oleh mereka yang telah menderita dari tantangan keamanan dalam beberapa tahun terakhir. Tiongkok terus memimpin perjalanan ke luar negeri, dengan hampir seperlima dari total belanja pariwisata dunia pada tahun 2017. Di antara tujuan-tujuan teratas di dunia, pada tahun 2017 Spanyol naik menjadi tujuan kedua yang paling banyak dikunjungi di dunia, setelah Prancis.

visitor counter