Hari Internasional Nelson Mandela​

Hari Internasional Nelson Mandela

Jakarta, 18 Juli 2018 – Kantor Penerangan PBB (UNIC), bersama-sama dengan Kedutaan Besar Afrika Selatan memperingati Hari Internasional Nelson Mandela pada tanggal 18 Juli di PSAA 3, Tebet, Jakarta Selatan. PSAA 3 adalah rumah untuk anak perempuan berusia antara 12-17 tahun, baik yatim piatu, dari keluarga miskin atau keluarga yang terpisah. Staf dari Kedutaan Besar Afrika Selatan dipimpin oleh Duta Besar, sementara tim UNIC dipimpin oleh Direktur Pelaksana. Kedua kelompok memberikan pelayanan mereka di panti perempuan dengan membantu di dapur, taman, mengecat lapangan bulu tangkis, membersihkan kamar anak perempuan dan menyetrika pakaian mereka. Dua pohon buah – tin dan bidara, yang umumnya dikenal sebagai pohon dari surga sesuai Al-Quran, ditanam oleh Duta Besar Afrika Selatan dan Direktur Pelaksana UNIC. Pohon-pohon tersebut melambangkan kebersamaan PBB dan Kedutaan Afrika Selatan dan rumah PSAA 3.

Wakil Kepala PSAA 3 menyambut para tamu, sementara Direktur Pelaksana UNIC dan Duta Besar Afrika Selatan memberikan pernyataan singkat tentang pentingnya Hari Nelson Mandela. Salah satu gadis yang baru-baru ini diterima di sebuah universitas negeri berbagi kisahnya dengan para pendengarnya, menekankan pada suasana kekeluargaan di rumah.

Panti mendapatkan perlengkapan sekolah, peralatan mandi, dan peralatan berkebun yang digunakan selama pengabdian masyarakat. Beberapa wartawan yang menghadiri acara tersebut mewawancarai baik Direktur Pelaksana UNIC dan Duta Besar Afrika Selatan.

Para gadis dan administrator mengakui kontribusi Nelson Mandela kepada dunia dan merasa terhormat untuk dipilih dalam memperingati hari.